Trik Interior Rumah Yang Cocok Untuk Ruangan Yang Sempit

990

Interior rumah akan sangat menunjang ruangan yang sempit apabila menggunakan teknik penataan serta furniture atau perabotan yang pas sehingga ruangan akan terkesan lebih luas dan rapi.

Tidak jarang kita menjumpai rumah dengan bagian ruangan yang sempit. Begitu pula dengan hunian dengan gaya minimalis, yang memiliki tempat yang tidak cukup luas. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan furniture yang memiliki ukuran cukup besar, sebab akan mengganggu tampilan ruangan.

Untuk mendapatkan interior rumah pada ruangan yang sempit agar lebih rapi maka Anda membutuhkan teknik penataan serta furniture yang cocok diguna kan untuk ruangan yang terbatas tersebut.

beli biovarnish

Trik Menata Interior Rumah Yang Pas Untuk Ruangan Sempit

Ruangan sempit sering dipautkan dengan hunian bergaya minimalis, pada tidak semnua ruangan sempit hanya terdapat pada hunian bergaya minimalis. Dapat saja dijumpai pada hunian rumah modern, namun sedikit orang yang memanfaatkan ruangan ini menjadi sebuah ruangan. Apabila Anda memiliki ruangan sempit dan tidak digunakan, sebaiknya manfaatkan ruangan sempit ini menjadi sebuah ruangan yang serba guna contohnya tempat santai, tempat membaca buku dll.

Lalu bagaimana harus menata ruangan agar terlihat rapi dan tidaj sempit? Ya, banyak orang yang tidak tahu cara menata interior rumah pada ruangan yang sempit. Seringkali diabaikan atau bahkan diberikan furniture atau perabotan yang justru membuat ruangan sempit dan berantakan. Agar tidak membingungkan Anda, berikut tips dan teknik penataan yang tepat  pada ruangan sempit:

  1. Manfaatkan Setiap Celah dalam Ruangan

Ruangan sempit dapat Anda letakkan furniture atau perabotan untuk mendukung nuansa ruangan. Sangat disayangkan apabila setiap ruangan dibiarkan percuma begitu saja, padahal setiap sentimeter dalam ruangan sempit tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam seperti balik furniture yang dapat digunakan sebagai rak atau sejenisnya untuk meletakkan barang kecil atau buku, atau Anda dapat menggunakan bagian kolong sofa menjadi sebuah rak tertutup untuk meletakkan barang yang sudah tidak terpakai.

  1. Gunakan Material Yang Senada

Material senada bisa Anda padu-padankan dengan tembok, karper, perabotan ataupun furniture. Jika menggunakan furniture dengan bahan kayu, sebaiknya gunakan material kayu dengan warna cerah seperti kayu jati. Sebab, warna kayu yang cerah membuat ruangan lebih terkesan luas dan bersih.

  1. Gunakan Warna Yang Cerah dan Cermin/Kaca

Tembok dengan warna cerah akan memperlihatkan interior rumah pada ruangan Anda semakin luas dan bersih, diantaranya warna cream, peach, putih, biru mudah ataupun abu-abu muda. Yang tidak kalah penting adalah peletakan cermin atau Anda dapat menggunakan jendela yang memiliki desain full mirror. Cahaya yang masuk melalui kaca justru akan memberikan pantulan atau bayangan sehingga membuat ruangan tersebut terkesan lebih luas.

  1. Pilih Furniture Yang Minimalis

Seringkali orang salah dalam memilih furniture karena tidak memperhatikan ruangan yang akan digunakan dan banyak memilih furniture berdasarkan selera saja. Dalam memilih furniture, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah furniture yang cocok untuk gaya atau desain ruangan Anda. Apabila ruangan Anda sempit, maka gunakan furniture yang minimalis dan tidak memakan tempat. Seperti furniture freestanding atau knockdown yang dapat ditempatkan dimanapun.

Menata interior rumah serta pemilihan furniture atau perabotan yang tepat untuk ruangan sempit akan mendukung nuansa ruangan Anda. Jika Anda menyukai ruangan dengan dominasi warna kayu, sebaikna finishing furniture atau perabotan kayu Anda dengan cat yang aman dan ramah lingkungan seperti Biovarnish. Cat ini terbuat dari bahan dasar atau dikenal dengan cat water based. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

 

 

 

beli biovarnish