Cara Menyembunyikan Cacat Pada Dinding

    612
    Cara Menyembunyikan Cacat Pada Dinding

    Dinding yang bersih tentu saja akan membuat ruangan tampak lebih nyaman. Namun, semakin lama dinding tersebut tentu saja akan mengelupas dikarenakan suatu hal misalnya, bekas paku atau bahkan lem yang menempel. Hal ini akan membuat dinding tampak kotor bahkan kurang menarik.

    Cara Menyembunyikan Cacat Pada Dinding

    Tidak jarang pula orang akan memasang karya seni atau lukisan pada bagian dinding yang cacat tersebut. Hal lain apa saja yang dapat anda lakukan untuk menyembunyikan dinding yang cacat tersebut? Berikut ini beberapa ide menarik untuk menyembunyikan cacat pada dinding anda agar tidak tampak atau tertutup dengan baik.

    5 Trik Mudah Menyembunyikan Cacat Pada Dinding

    1. Koleksi lukisan seni
    beli biovarnish

    Seperti yang telah dijelaskan dimuka, cara paling mudah untuk menyembunyikan cacat pada dinding adalah memajang karya seni yang menarik. Bagi anda yang memiliki dinding dengan bagian cacat yang cukup banyak, tidak perlu khawatir. Jadikan dinding cacat anda sebagai galeri seni tersendiri. Pajang beberapa karya seni pilihan anda dengan frame yang menarik dengan warna yang sama pula agar ruangan terkesan lebih menawan dan juga serasi.

    1. Lukis dengan kapur

    Apakah anda memiliki bagian dinding yang berwarna hitam di ruang tidur anda? Dinding dengan warna hitam memang akan terkesan lebih terlihat ketika ditemukan cacat. Kali ini anda tidak perlu untuk membeli cat yang baru, namun ambil kapur tulis dengan warna putih atau warna lain kemudian tuliskan ide menarik di sana. Selain itu, anda juga dapat membuat lukisan menarik sesuai yang anda inginkan. Cacat pada dinding anda tidak akan tampak dan suasana baru di ruang tidur anda akan terasa lebih menarik dengan dinding yang berkesan baru.

    1. Pajang kain menarik

    Cacat pada dinding dengan bagian yang cukup besar memang akan sangat mengganggu kondisi ruangan anda. Apalagi jika bagian dinding tersebut telah mengelupas, maka tentunya akan sangat terlihat dan anda tidak dapat menyembunyikannya bukan? Kain dengan ukuran yang cukup lebar memang akan membantu anda dalam menutup cacat pada dinding anda dengan sempurna. Potong kain dengan ukuran yang sesuai kemudian gantung mirip seperti korden jendela anda. Anda juga dapat menggunakan bahan korden yang menarik sesuai dengan tema ruangan yang anda miliki. Pilih jenis kain yang sedikit tebal agar cacat pada dinding dapat tertutup dengan sempurna.

    1. Dinding bata

    Ingin tampilan ruangan yang berbeda dengan yang lainnya? Atau ingin kesan ruangan dengan nuansa yang baru? Tambahkan saja dinding bata pada bagian salah satu dinding interior rumah anda yang memiliki cacat yang cukup parah. Dinding bata ini cukup mudah untuk anda dapatkan dan juga mudah pula untuk dipasang. Apabila kurang yakin, maka sewa orang untuk memasang dinding baru anda agar lebih rapi. Ada berbagai warna menarik yang dapat membuat kesan ruangan anda lebih natural dan juga cantik.

    1. Gunakan rak buku

    Tidak ada salahnya jika anda menambahkan rak bCara Menyembunyikan Cacat Pada Dinding uku dan menempelkannya pada bagian dinding yang cacat. Hal ini bukan hanya akan membuat ruangan tampak lebih rapi, namun juga anda dapat memajang beberapa karya seni menarik di sana. Oleh karena itu, pilih rak dinding dengan warna yang sama dengan dindingnya agar terkesan lebih pas. Pajang koleksi menarik anda di sana dan pastikan tata dengan rapi.

    Demikian cara mudah untuk mendekorasi ruangan dengan dinding yang cacat. Tidak perlu memakan banyak budget atau bahkan sampai menghabiskan waktu dan tenaga anda untuk mengecat ulang dinding anda.

    beli biovarnish
    SHARE