Bagaimana Membuat Ranjang Berbahan Bambu

1031
Bagaimana Membuat Ranjang Berbahan Bambu

Ranjang tidur bisa dibuat menggunakan berbagai bahan, termasuk bambu. Bagaimana membuat ranjang berbahan bambu yang unik dan elegan?

Salah satu furniture yang paling pokok dalam sebuah ruang tidur adalah ranjang tidur. Ada berbagai desain ranjang tidur yang dapat Anda sesuaikan dengan tema dari ruang tidur Anda. Nah, bagaimana jika ranjang tidur Anda terbuat dari bahan bambu yang alami? Tentu saja tampilan ruang tidur Anda akan lebih menarik.

Bagaimana Membuat Ranjang Berbahan BambuRanjang dari bambu bisa dikreasikan menjadi berbagai desain yang unik dan juga menarik. Oleh karena itu, ranjang tidur dari bambu ini cocok untuk Anda gunakan pada ruang tidur dengan tema apapun. Bagimana membuatnya? Simak tips mudah berikut ini berkaitan dengan cara membuat ranjang bambu dengan mudah.

Langkah-langkah Membuat Ranjang Berbahan Bambu yang Elegan

  1. Tentukan konsep atau desain ranjang yang menarik
beli biovarnish

Apabila Anda ingin membuat sendiri ranjang tidur berbahan bambu, maka pemilihan konsep desain ranjang tidur sangat penting untuk dilakukan. Ranjang tidur dengan desain yang unik dan menarik dapat membuat suasana ruang tidur Anda menjadi lebih nyaman. Tampilan yang modis namun bergaya alami ini dapat mengubah ruang tidur yang biasa menjadi lebih elegan.

Untuk memilih desain ranjang tidur yang cocok dengan tema ruang tidur, maka Anda dapat mencari inspirasi dari sumber manapun. Selain itu, Anda juga dapat mencarinya dari majalah furniture dengan tema furniture dari bambu. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan ukuran dari ranjang tidur Anda dengan ukuran ruang tidur Anda.

  1. Pilih bambu dengan kualitas yang baik

Ada berbagai jenis bambu yang tumbuh di Indonesia, dan semuanya memiliki ciri khas masing-masing. Pilih jenis bambu yang kuat, misalnya saja bambu petung. Jenis bambu ini sangat cocok jika digunakan untuk ranjang tidur. Pilih bambu dengan dengan ukuran yang sama.

  1. Potong bambu

Langkah selanjutnya yaitu memotong bambu-bambu yang sudah Anda siapkan sesuai dengan ukuran dari desain ranjang tidur yang Anda buat. Potong bambu dengan menggunakan gergaji dan ukur dengan meteran agar hasilnya sama. Setelah selesai, maka pastikan bagian potongan dari bambu tersebut halus agar tidak melukai Anda. Bersihkan bagian-bagian dari bambu tersebut agar lebih halus dan tidak ada bagian yang tajam.

  1. Rendam bambu

http://www.cattembok.com/bagaimana-membuat-ranjang-berbahan-bambu/Sebelum Anda memulai pekerjaan Anda, maka rendam bambu selama beberapa waktu agar bambu lebih tahan lama dan juga tidak termakan oleh serangga. Waktu yang dibutuhkan untuk merendam bambu yang baik adalah 4 minggu sampai dengan 12 minggu. Waktu ini cukup lama agar hasil ranjang bambu Anda lebih awet. Apabila selesai dalam proses perendaman, maka bersihkan bambu dan keringkan.

  1. Rakit ranjang bambu

Setelah cat benar-benar kering, maka Anda dapat merakit komponen-komponen bambu Anda menjadi ranjang tidur sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Rakit komponen ranjang bambu Anda mulai dari bagian ranjang sampai dengan bagian sAndara jika Anda menginginkannya. Gunakan bahan yang lainnya seperti tali, lem, bor, palu dan lainnya yang Anda perlukan.

  1. Lapisi dengan cat atau pernis untuk hasil maksimal

Untuk menyelaraskan tema ranjang bambu dengan tema ruang tidur Anda, maka Anda dapat melapisi bambu Anda dengan cat atau pernis sesuai dengan keinginan Anda. Pilih warna cat yang sesuai dengan tema ruangan yang Anda miliki.

Demikian beberapa tips yang mudah berkaitan dengan cara membuat ranjang tidur yang menarik untuk ruang tidur Anda. Pastikan desain yang Anda pilih merupakan desain yang sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba.

 

 

beli biovarnish
SHARE