Furniture Tampil Indah Dengan Finishing Varnish Kayu Yang Tepat Dan Aman

548

Untuk menghasilkan furniture dengan warna natural, aplikasi varnish kayu jati sangat disarankan.

Kayu jati merupakan salah satu jenis kayu yang telah lama digunakan untuk kebutuhan furniture bangunan. Karena karakteristiknya yang tahan lama, tidak mudah patah dan tahan cuaca membuat kayu ini dipilih untuk membuat furniture. Selain itu kayu jati merupakan kayu dengan serat yang unik serta warna kecoklatan yang indah.

Karena seratnya yang unik, warnanya yang indah serta ketahanan yang kuat maka kayu jati adalah salah satu kayu dengan perawatan yang tidak rumit. Untuk menghasilkan warna kayu jati, tidak lantas hanya membiarkannya saja tanpa dilapisi apapun. Maka dari itu, untuk kebutuhan furniture dan sebagainya gunakan finishing varnish kayu jati untuk menampilkan serat kayu serta memberikan perawatan kayu.

Varnish Kayu Jati Ramah Lingkungan

beli biovarnish

Varnish yang dapat Anda temui di lapangan, biasanya menggunakan varnish solvent based. Varnish tersebut memang mudah untuk diaplikasikan namun sangat berdampak buruk untuk kesehatan ataupun lingkungan sekitar. Dampak yang ditimbulkan antara lain gangguan kulit seperti gatal-gatal, jika dihirup maka akan mengalami gangguan sistem syaraf, hati atau bahkan terjangkit kanker. Varnish jenis ini atau cat dengan bahan pelarut solvent memang berbahaya karena mengandung timbal dan merkuri.

Maka dari itu, sangat disarankan menggunakan varnish yang aman dan ramah lingkungan seperti cat water based. Varnish jenis ini lebih aman karena tidak berbau dan tidak beracun. Bahkan VOC yang ditimbulkan sangat rendah sehingga tidak akan mengganggu kesehatan tubuh ataupun lingkungan sekitar. Salah satunya BioColours Biovarnish, varnish ini dipastikan aman karena bahan yang digunakan sesuai dengan standarisasi keamanan Internasional seperti, US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH.

Berikut aplikasi finishing varnish kayu jati dengan BioColours Biovarnish:

  1. Gunakan amplas untuk membersihkan debu, kotoran, minyak atau bekas cat yang masih tertinggal di kayu.
  2. Pilih warna Biovarnish sesuai yang diinginkan
  3. Aplikasikan Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain sebagai lapisan dasar. Jika perlu tambahkan air untuk melarutkan finishing kayu tersebut dengan takaran 2bahan/1air. Tunggu sampai kering kurang lebih 60 menit.
  4. Setelah mengering, gunakan amplas untuk menghaluskan media yang sudah dilapisi cat dasar.
  5. Gunakan kuas yang dilapisi kuas untuk mengaplikasikan Biovarnish diatas cat lapisan dasar.
  6. Tunggu sampai mengering. Jika perlu, ulangi langkah no.4 dan 5 untuk mendapatkan hasil warna mengkilap sempurna.

BioColours Biovarnish sangat cocok digunakan untuk finishing varnish kayu jati karena memiliki daya rekat film yang bagus, cepat kering, mudah diaplikasikan  dan dapat menggunakan metode kuas, spray ataupun ball.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut atau pemesanan langsung BioColours Biovarnish silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Apabila Anda berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta. Semoga dengan ulasan singkat penggunaan varnish kayu jati tersebut dapat memudahkan Anda dalam aplikasi pada furniture atau kebutuhan kayu lainnya. Semoga bermanfaat!

beli biovarnish