Trend Home Decor Yang Lagi Digemari 2017

Trend home decor 2017 lebih mengusung tema yang cocok untuk masyarakat urban yang cenderung lebih sibuk menghabiskan waktu di luar rumah.

Home decor ataupun desain interior selalu mengalami perubahan sesuai dengan minat pasar saat ini. Desain home decon menjadi kiblat bagi pengusaha kayu seperti mebel untuk menciptakan furniture atau perabotan yang banyak diminati sekaligus sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada saat itu. Maka dari itu, desainer interior selalu memutar otak untuk menemukan trend interior saat ini.

Banyak desainer interior mengusung trend home decor 2017 dengan tema yang pantas untuk kondisi masyarakat urban saat ini yang cenderung menghabiskan waktu di luar baik untuk bekerja, sekedar keluar ataupun mencari hiburan.

Trend Home Decor 2017

Rumah merupakan tempat tinggal yang memiliki banyak fungsi dan tujuan. Rumah sendiri digunakan sebagai rumah singgah setelah melakukan banyak aktivitas di luar rumah, bahkan tempat ini menjadi tempat untuk berkumpul keluarga, saudara ataupun teman-teman. Sehingga sangat penting untuk memilih desain interior yang tepat untuk kebutuhan ruangan pada rumah Anda. Jika memilih desain yang kurang tepat, hasilnya pun akan memberikan kesan pada ruangan menjadi berantakan dan tidak indah.

Trend home decor beberapa tahun terakhir lebih mengusung tema minimalis karena tema ini sangat cocok dengan penghuni yang memiliki desain rumah yang minimalis. Namun, untuk trend saat ini lebih mengusung tema untuk masyarakat urban. Home decor dengan nuansa ceria dan menenangkan lebih dipilih karena dapat mengembalikan mood setelah lelah beraktifitas seharian.

Berikut trend home decor 2017 yang cocok digunakan untuk kondisi masyarakat urban saat ini:

  1. Finishing Faux

Memanipulasi material menjadi pilihan desainer bahkan finishing ini telah digunakan sejak lama. Membicarakan finishing faux tidak lantas terfokus pada permadani yang menggunakan bulu palsu. Sebagai contohnya adalah faux wood. Jenis faux wood ini lah yang sering digunakan untuk menggantikan material aslinya yang cenderung lebih mahal. Faux wood pada umumnya menggunakan serbuk kayu seperti MDF, plywood sebagai material yang digunakan pada furniture atau perabotan kayu lainnya.

Tidak hanya faux wood saja, finishing faux juga dapat Anda jumpai pada faux leather yang sering digunakan untuk kebutuhan fashion, pepohonan palsu yang menggunakan bahan dari plastik ataupun lantai berwarna abu-abu.

  1. Warna Pantone

Trend home decor dengan warna pantone saat ini menjadi pilihan yang tepat pada interior rumah Anda. Sebab warna pantone memberikan kesan alami pada ruangan yang menyejukkan seperti warna pada dedaunan. Bright green merupakan salah satu warna pantone yang saat ini sedang populer dan banyak digunakan desainer innterior. Warna bright green ini lebih memberikan kesan ceria namun tetap menenangkan ketika dilihat.

Untuk mendapatkan warna pantone, Anda dapat memadukan dengan beberapa perabotan Anda seperti sofa, permadani, hiasan ataupun tembok.

  1. Mixed Pattern

Mixed pattern atau perpaduan pola merupakan trend yang dipopulerkan pada tahun lalu yaitu acara Ne York Fashion Week 2016. Walaupun begitu, trend mixed pattern sampai saat ini masih digunakan bahkan cocok bagi Anda yang menyukai kesan etnic pada ruangan Anda.

Kesan etnic dengan perpaduan pola tersebut justru akan mengingatkan Anda pada nuansa-nuansa suku perdalaman yang lebih terkesan alami.

  1. Motif Kupu-kupu

Hampir semua orang sangat suka serangga yang satu ini yaitu kupu-kupu. Bulunya yang indah dapat memikat siapa saja dan ingin menangkapnya. Hal ini pun digunakan oleh beberapa desainer interior untuk memberikan kesan pada ruanga lebih alami. Serangga kupu-kupu ini sangat cocok digunakan untuk penghias home decor karena menenangkan dan memiliki varian warna yang alami. Hal ini lah yang menjadi alasan kenapa banyak desainer interior memilih motif kupu-kupu.

Trend home decor dengan motif kupu tidak hanya cocok digunakan pada kamar saja namun juga koridor ataupun ruang tamu. Anda dapat menggunakan wallpaper atau lukisan untuk mendapatkan motif kupu-kupu tersebut.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *